cara update bios asus dengan mudah

cerita tentang pengalaman, pada masa orang orang pada main game online saya ingin juga main game online tapi di rumah saya hanya punya komputer MB nya asus pentium 4 jadi kalau untuk game online agak susah timbul ide untuk upgrade processor saya beli processor Core 2 duo di toko komputer dekat rumah setelah itu saya coba pasang processor nya ternyata satelah saya pasamg saya coba menghidupkan ternyata tidak tampil di layar saya coba sabar menunggu setelah 1 menit ternyata cpu saya berbunyi tiit langsung tampil dan saya heran kok lama kali tampilnya trus keluar peringatan  BIOS UPDATE IS REQUIRED TO UNLEASH IT'S FULL POWER  untuk lanjut tekan F1 To resume dan saya jadi bingung saya coba searcing di google ternyata Bios nya minta di update saya jadi bingung lagi gimana cara update biosnya saya cari lagi di google setelah banyak saya lihat dari berbagai sumber belum ada yang berhasil kemudian saya ambil saja kesimpulan sendiri dan menguatkan tekad untuk mau update bios walaupun RESIKO UPDATE BIOS MB MATI TOTAL untuk saya berhasil berkat doa baik lah saya kasih tutorialnya ikuti langkah berikut dengan baik ya:
Persiapan:
1. Mental dan doa
2. Software Winflas Disini
3. Bios Updatenya saya terakhir update bios Disini
4. Ups kalau tidak sering mati lampu karena ini sangat beresiko Motherboard mati total kalau sedang proses update komputer mati karena listrik mati atau yang lainya, proses update hanya paling lama 4 menit

Cara kerja:
1. instal Software Winflas yang sudah di download tadi sebelumnya matikan anti virus nya dulu


2. Buka aplikasi Winflas dengan cara klik 2x maka akan tampil seperti ini


3. setelah terbuka anda pilih Update BIOS from file dan di klik Next maka akan tampil seperti ini



4. setelah itu anda cari dimana anda letakan Update tan bios nya sudah di extrak dan klik open maka akan terbuka jendela seperti ini sebelumnya tutup semua aplikasi yang terbuka selain apikasi ini


5. tunggu sampai selesai ditandakan sudah 100% semua (jangan komputer sampai mati akan berakibat fatal)  dan keluar perintah untuk reboot atau restart komputer anda klik restart dan selesai flash bios nya

apa bila terjadi masalah diluar perkiraan itu bukan tanggung jawab saya

sekian dari saya apabila ada yang kurang di mengerti silahkan beri komentar




Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top